Prospek Cerah Usaha Snack Kacang

Mayoritas orang menganggap remeh usaha snack kacang dan menganggapnya sebagai bisnis di bidang makanan yang memiliki profit tidak besar dan tidak menjanjikan. Opini seperti itu salah besar, karena usaha snack kacang merupakan peluang usaha rumahan yang sangat berpotensi apabila dikelola dengan baik dan benar.

Peluang usaha snack kacang merupakan peluang bisnis yang berpotensi karena usaha di bidang ini sungguh bagus dan ketertarikan masyarakat akan snack amat besar sehingga banyak pengusaha yang menjalankan bisnis ini.

Snack adalah teman bersantai dan suguhan untuk para tamu yang bertamu ke rumah Anda, sebab snack ini bersifat tidak mudah mengenyangkan perut sehingga sungguh cocok sebagai camilan saat bersantai bersama keluarga, teman, atau bahkan sendiripun juga enak rasanya.

Snack ini banyak sekali jenis dan rasanya. Tinggal pilih saja apa yang Anda sukai. Snack kering seperti kripik singkong, kripik pisang, kripik buah-buahan, kripik sayuran, dan lain-lain, biasanya ada yang rasanya pedas, asin, dan manis. Anda tinggal memilih rasa apa yang Anda senangi.

Jenis makanan snack sudah banyak yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Mayoritas masyarakat Nusantara suka makan snack karena tidak membuat perut mudah kenyang.

Ditambah lagi harga snack yang amat terjangkau menyebabkan orang semakin meminatinya dan mengkonsumsinya sebagai camilan sehari-hari di rumah dan juga sebagai suguhan untuk kerabat yang bertamu ke rumah.

Apalagi sebagaimana yang Anda tahu snack merupakan makanan favorit anak-anak, jadi sangatlah mudah untuk bisa menjual snack. Kan tahu sendiri, bagaimana reaksi anak-anak bila ingin jajan? Pasti menangis dan ngambek sampai akhirnya dibelikan.

Selain itu, makanan juga merupakan kebutuhan dasar hidup manusia, sehingga menjadikan bisnis di bidang makanan menjadi usaha yang tidak ada habisnya. Karena bisnis makanan akan senantiasa menjanjikan laba yang menggiurkan. Snack dengan rasa unik merupakan salah satu pilihan bisnis makanan yang menjanjikan tersebut. Usaha snack kacang unik dengan modal kecil akan dapat menghasilkan laba yang menyenangkan hati.

Maksud dari usaha snack kacang unik dengan modal kecil adalah Anda memproduksi snack yang memiliki cita rasa baru tetapi Anda hanya menghabiskan modal sekecil mungkin dan bisa mendapatkan keuntungan yang sangat besar. Itulah prinsip ekonomi dari seorang pebisnis sukses.

Baca juga  Modal Dalam Usaha Jual Popcorn dan Cara Pembuatannya
Karena target utama dari bisnis yang Anda jalankan adalah memperoleh keuntungan yang besar, maka Anda harus selalu rajin dan ulet untuk mencapai tujuan Anda tersebut. Memiliki usaha snack kacang harus disertai kreasi, inovasi, dan rasa yang berbeda serta lezat di lidah para pelanggan.

Sesungguhnya banyak sekali contoh usaha snack kacang yang bisa Anda jadikan referensi. Hanya saja yang harus diperhatikan terlebih dulu adalah faktor-faktor yang bisa menjadikan usaha snack kacang Anda bisa berkembang pesat dan mempunyai banyak pembeli. Apa saja faktor-faktor tersebut? Berikut ini pembahasannya:

Lokasi yang strategis.
Seenak apapun snack yang Anda jual, kalau hanya segelintir orang yang mengetahuinya maka akan sangat sulit untuk menjualnya. Untuk itu faktor lokasi sangat patut Anda pertimbangkan sebelum memulai usaha ini, apalagi jika Anda masih benar-benar baru dan belum punya pengalaman sama sekali.

Sebelum memulai bisnis apapun, alangkah bagusnya bila Anda melakukan kroscek tempat lebih dulu yang kira-kira bisa menjadi lokasi yang pas untuk barang jualan Anda.

Kreatifitas.
Secara umum telah banyak yang menggeluti usaha snack kacang, jadi jika Anda hanya menjual barang yang sama persis, tanpa melakukan berbagai kreatifitas maka Anda akan sulit bersaing dengan pebisnis lainnya. Karena itu buatlah kreatifitas yang unik seperti membuat berbagai varian rasa, membuat kemasan-kemasan yang sedang terkenal, menciptakan bentuk yang menarik dan lain-lain.

Tempat jualan yang nyaman dan menarik.
Suasana yang nyaman dan bersih akan membuat para customer Anda senang berlama-lama dan bukan tidak mungkin mereka akan balik lagi karena merasa ada tempat nangkring yang nyaman.

Karena tak sedikit dari mereka lebih memprioritaskan tempat yang bersih dan bagus untuk membeli sesuatu. Oleh sebab itu, pastikan tempat jualan Anda bersih, bagus dan menarik serta tertata rapi, sehingga bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelanggan Anda.

Harga lebih murah daripada di tempat lain.
Untuk Anda para pengusaha yang baru memulai usaha ini, janganlah ragu untuk memberikan harga promosi dan lebih murah dibandingkan tempat lainnya, yang penting Anda masih mendapatkan hasil walaupun sedikit.

Baca juga  Meilirik Peluang Bisnis Sate Domba
Ini strategi supaya produk dan tempat jualan Anda lebih diingat dan bisa direkomendasikan oleh konsumen Anda kepada kawan-kawannya karena harga yang lebih murah dan tempat yang kondusif. Apabila telah berjalan cukup lancar dan memiliki banyak pelanggan tetap, barulah sedikit demi sedikit Anda mulai memberlakukan harga normal, namun tetap menjaga kualitas tentunya.

Sumber : https://ramesia.com/usaha-snack-kacang/

Peluang Bisnis Roti Mariyam 

Mendirikan usaha pembuatan roti mariyam dengan skala rumahan dapat menjadi pilihan bagi Anda yang masih mencari bisnis yang menguntungkan. Bisnis rumahan seperti ini termasuk kedalam jenis home industri yang tidak membutuhkan modal terlalu besar dan dapat dijalankan pada tempat dengan space terbatas hanya dengan menggunakan dapur ataupun garasi rumah usaha ini sudah dapat berjalan mengingat alat-alat berupa mesin yang dibutuhkannya berukuran kecil.

Bisnis roti mariyam rumahan semacam ini juga bisa dijalankan di berbagai lokasi karena target pasarnya yang cukup luas tentunya Anda pernah memperhatikan di warung-warung pinggir jalan roti mariyam macam ini di jual dengan beragam rasa seperti coklat, susu, moca dan lain sebagainya. Roti mariyam di jajakan dengan harga bervariasi dari mulai 1000 sampai 10 ribuan tergantung ukuran dan macam nya.

Itu merupakan hasil dari produk bisnis roti mariyam kelas rumahan ini, biasanya mereka menjual roti mariyamnya dengan sistim titip ke warung, setiap hari akan ada petugas bagian datang untuk mengecek berapa roti mariyam yang laku terjual di hari sebelumnya bersamaan dengan itu mereka juga mengisi kembali apabila stok roti mariyam di warung nya mulai habis.

Jangkauan penjualannya tergantung dari skala besarnya bisnis pembuatan roti mariyam yang di jalankan, jika daya produksi roti mariyamnya masih seadanya biasanya lingkup pemasarannya hanya disekitar tempat pembuatannya, armada yang digunakan untuk berkeliling pun cukup memakai kendaraan roda dua seperti motor atau sepeda.

Sementara untuk usaha pembuatan roti mariyam rumahan yang telah berskala lumayan besar, jangkauan penjualan mereka umumnya lebih luas karena kapasitas produksi roti mariyamnya pun sudah lebih besar, armada yang digunakan untuk pemasaran biasanya dapat berupa kendaraan roda empat, usaha pembuatan roti mariyam dengan skala seperti ini bahkan penjualannya sudah mampu mencapai luar kota.

Langkah Memulai Bisnis Roti mariyam Rumahan
Tertarik dengan model bisnis seperti ini? Mula-mula yang harus di persiapkan ialah keahlian atau kemahiran untuk membuatnya baik itu dimiliki sendiri atau pun dengan merekrut sumberdaya yang mahir dibidang pembuatan roti mariyam.

Baca juga  Membuat Kopi dengan Cara Flat White
Sesudah itu juga harus di sediakan berbagai alat pendukung berupa mesin dan peralatan pembuatan lainnya, dalam mengadakan mesin inilah yang paling memakan banyak biaya usaha karena harga tiap mesinnya lumayan tinggi, diantaranya yang umum di pakai adalah:

Mixer, yang berguna untuk membentuk adonan utama pembuatan roti mariyam.
Mesin Proofer atau biasa disebut lemari pengembang roti mariyam, berguna untuk mempercepat proses pengembangan adonan roti mariyam sebelum dimasukan ke dalam oven.

Dough Divider, atau biasa disebut mesin pembagi adonan. Berfungsi untuk membentuk dan membagi adonan roti mariyam supaya ukurannya sama rata.

Oven, berguna untuk memanggang sebagai langkah terakhir dalam pembuatan roti mariyam.
Berbagai jenis alat pendukung lain juga di butuh kan, seperti loyang, pemotong, cetakan roti mariyam dan lain lain. Harga dari tiap-tiap mesin di atas bervariasi tergantung dari jenis nya, sebagai perkiraan harganya sekitar 6 jutaan sampai 15 jutaan. Sampai-sampai jika Anda ingin secara lengkap mempunyai semua mesin produksi roti mariyam ini, dana yang harus Anda persiapkan sekitar 30 sampai 50 jutaan.

Comments

Popular Posts