Sosis Kentang, Sosis Sehat Kaya Manfaat

Sosis sebenarnya bukan jajanan asli orang Indonesia, tetapi begitu familiar di setiap sajian makanan Nusantara. Sosis awalnya diproduksi dengan maksud untuk mengawetkan tiap makanan yang berbahan dasar ikan. Sosis sendiri awal kali diciptakan oleh orang Sumaria (saat ini Irak) pada tahun 300 SM.

Namun, literatur yang berhubungan dengan sosis baru di kenali lewat sebuah naskah Yunani Kuno yang di bukukan pada tahun 500 SM. Setelah itu sosis semakin dikenal di dunia serta kawasan Eropa, khususnya Jerman.

Pada masa itu Jerman menjadi kiblat dari pembuatan sosis, karena di negeri tersebut sosis termasuk hidangan utama. Selain itu, lebih dari seribu varian sosis telah berhasil diciptakan di Jerman.
Sosis termasuk kudapan yang terbuat dari perpaduan luar biasa antara ikan serta resep-resep pelengkap lainnya sehingga menciptakan taste yang istimewa dan unik. Sedangkan daging yang biasa digunakan dalam pembuatan sosis ialah ikan bandeng, daging sapi, daging ayam, domba, ikan dan babi.

Sosis Kentang dan kebaikan nya
Disamping praktis dan tahan lama, sosis adalah makanan yang memiliki kelezatan dan rasa gurih yang khas. Hal inilah yang menjadi satu diantara alasan kenapa jajanan ini tinggi sekali peminatnya di Tanah air. Dengan berbahan dasar daging, sosis termasuk cemilan yang tinggi akan protein dan mempunyai sejumlah manfaat bagi kesehatan kita. Diantaranya ialah:

Protein
berhubung bahan dasar pembuatan sosis dari ikan, otomatis sosis memiliki protein yang sangat baik bagi kesehatan. Selain berfungsi sebagai unsur pembangun, protein pun merupakan zat pengangkut nutrisi yang baik ke seluruh sel-sel tubuh. Protein juga mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Berdasarkan Standar Nasional Indonesia (SNI 01-3820-1995), sosis yang sehat wajib mengandung protein setidaknya 13%, lemak maksimal 25% dan karbohidrat maksimal 8%. Jika standar ini terpenuhi pada setiap sosis, maka dapat dibilang kalau sosis adalah jajanan yang baik.

Baca juga  Usaha Roti Nakal yang Sangat Berpotensi
Hanya saja, karena kadar lemak serta kolesterol sosis yang lumayan tinggi, sebaiknya sosis jangan dijadikan sebagai menu rutin bagi anak-anak guna menghindari masalah obesitas serta penyakit-penyakit yang mengikutinya, di hari-hari kemudian.
Jika anak kita demen makan sosis, hendaknya kita membeli olahan sosis dengan komposisi lemak yang tidak terlalu tinggi (kurang dari 10%). Oleh karena itu, kita mesti jeli membaca kandungan nutrisi pada label.

Vitamin B12
merupakan nutrisi yang terkandung di setiap panganan yang bersumber dari daging. Vit. B12 ini tidak terdapat pada tumbuhan kecuali yang melalui reaksi fermentasi saja, sama halnya dengan tempe atau sayuran yang sudah difermentasi. Vitamin tersebut juga berfungsi dalam mengaktifkan sistem folat dan dibutuhkan dalam pembakaran sel-sel. Kemudian dapat membantu kinerja sistem cerna, sumsum tulang, dan jaringan syaraf.

Sumber : https://ramesia.com/manfaat-sosis-kentang/
https://ramesia.com/

Bisnis Cake Menguntungkan


Dalam menjalankan bisnis kuliner memang tidak akan pernah ada habisnya untuk dicoba sebab peluang yang disajikan pada usaha kuliner ini begitu menguntungkan untuk digeluti. Banyak sekali jenis makanan yang dapat dicoba untuk menjalankan usaha dan dapat menguntungkan bila dikerjakan dengan penuh ketekunan dan keuletan.

Salah satu model bisnis yang cukup menjanjikan untuk dijalankan ialah Bisnis Cake Menguntungkan, dengan menjalankan usaha Bisnis Cake Menguntungkan ini dapat mendatangkan laba yang lumayan setiap bulannya.

Bisnis Cake Menguntungkan ini tentu bukanlah penganan yang asing lagi untuk masyarakat Indonesia, aneka macam Bisnis Cake Menguntungkan ini telah dikenal oleh sebagian besar orang mulai dari Bisnis Cake Menguntungkan buah, Bisnis Cake Menguntungkan susu, Bisnis Cake Menguntungkan coklat, Bisnis Cake Menguntungkan cake dan masih banyak lagi.
Mencari Supplier
Carilah distributor bahan-bahan utama kue yang menjual berbagai macam produk-produk yang berkualitas dan harganya terjangkau. Jika Anda sudah menemukan pemasok untuk bahan-bahannya maka Anda bisa bekerjasama untuk memasok bahan-bahan pembuatan Bisnis Cake Menguntungkan untuk usaha Anda.

Konsumen Bisnis Cake Menguntungkan
Tentukan target pasar yang akan Anda tuju sebelum menjalankan Bisnis Cake Menguntungkan ini. Bisnis Cake Menguntungkan memang jenis makanan yang banyak disukai berbagai lapisan masyarakat, mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa, bahkan sampai orang tua. Supaya bisa membuat konsumen Anda merasa puas maka berikanlah aneka macam Bisnis Cake Menguntungkan dengan beberapa varian rasa.

Seperti Bisnis Cake Menguntungkan buah dengan berbagai jenis bentuk dan rasa agar menarik minat pembeli anak-anak, varian Bisnis Cake Menguntungkan coklat bagi para konsumen remaja serta aneka Bisnis Cake Menguntungkan cake bagi pembeli dewasa serta orang tua.

Kelebihan Usaha Bisnis Cake Menguntungkan
Keunggulan usaha Bisnis Cake Menguntungkan ialah cara pembuatannya yang sangat mudah dan bahan yang digunakan cukup murah. Sehingga siapa saja bisa menjalankan jenis usaha Bisnis Cake Menguntungkan ini dengan modal relatif kecil dan peralatan yang seadanya di rumah. Bahan baku untuk membuat Bisnis Cake Menguntungkan ini juga sangat mudah untuk didapat di pasaran, jadi kebutuhan akan bahan baku Bisnis Cake Menguntungkan dapat dipenuhi dengan mudah.

Comments

Popular Posts