Strategi Pemasaran Usaha Snack Box

Bisnis Snack Box
Bila Anda berminat menjalankan Bisnis makanan ringan atau snack box atau Bisnis makanan ringan kemasan, mungkin Anda bisa memanfaatkan snack curah dan snack kiloan seperti kripik singkong, kripik kentang, dan makanan “kriuk” lainnya.

Selain itu, Anda juga bisa menjual makanan basah semisal kue-kue tradisional dan juga roti-rotian untuk dijadikan sebagai Bisnis snack box Anda.

Namun sebelum memulai Bisnis makanan ringan ini, tentu Anda perlu memutuskan terlebih dahulu makanan jenis apa yang akan Anda jual dalam bisnis makanan ringan Anda. Soal ini Anda tak perlu khawatir, karena jenis snack yang dapat dijual dalam bisnis makanan ringan ini sangat bervariasi.

Bisnis snack box merupakan salah satu jenis usaha yang amat berpotensi. Tentu saja, hal itu dikarenakan mayoritas orang tertarik dengan makanan ini. Mulai dari anak kecil sampai orang dewasa, baik untuk camilan sehari-hari maupun untuk acara-acara tertentu.

Selain itu, poin lain yang menjadikan Bisnis snack box ini semakin menggiurkan yakni karena Bisnis snack box merupakan jenis bisnis kuliner yang dikenal sebagai bisnis yang tidak ada matinya.

Mengapa demikian? Tentu saja hal tersebut dikarenakan masyarakat akan selalu mencarinya.

Walaupun sudah banyak perusahaan-perusahaan yang juga ikut serta bersaing di Bisnis snack box, Bisnis snack box tetap masih berpeluang dilakukan dalam skala kecil. Misalnya seperti membuka Bisnis snack box rumahan yang tidak terlalu membutuhkan modal yang besar.

Baca juga  Membuat Nama Usaha Roti yang Unik
Tips dan Cara Sukses Menjalankan Bisnis Snack Box
Setelah Anda memutuskan makanan yang akan Anda jual dalam Bisnis makanan ringan Anda, akan lebih baik bila Anda memahami terlebih dahulu apa saja poin-poin penting yang perlu diperhatikan ketika hendak memulai Bisnis snack box.

Berikut ini merupakan pembahasan lengkapnya.

1. Tentukan Lokasi yang Strategis
Lokasi yang Anda tentukan sebagai tempat untuk membuka Bisnis snack box Anda perlu berada di wilayah yang strategis dan mudah ditemukan. Mengapa demikian? Hal itu dikarenakan lokasi yang strategis akan lebih mudah dijumpai oleh calon konsumen snack yang Anda jual.

Tempat atau lokasi usaha yang akan Anda pilih untuk menjalankan Bisnis snack ringan Anda jelas akan amat mempengaruhi kesuksesan usaha Anda. Biarpun tidak 100 persen menjadi penentu kesuksesan, tapi lokasi usaha memang merupakan salah satu kunci kesuksesan dalam usaha snack  box Anda.

2. Memilih Pemasok Snack Box yang Tepat
Hal tersebut tentu akan amat merugikan, baik bagi kita maupun bagi konsumen. Karena adanya hal-hal yang tidak diinginkan seperti itu, konsumen kemungkinan akan merasa kecewa dan kemudian tidak akan kembali membeli snack box yang Anda jual.

Selain lokasi yang strategis, Anda juga harus bisa memilih supplier atau pemasok snack box yang meyakinkan dan bisa kita percaya. Tidak semua pemasok makanan ringan itu bisa kita percaya.

Hal tersebut dikarenakan banyak pula pemasok snack box yang bermain curang, misalnya seperti menjual snack box yang sudah tidak layak untuk dijual lagi.

3. Menentukan Harga Jual Snack Box
Anda harus bisa menentukan harga snack yang Anda jual dengan tepat. Jangan sampai Anda menjual snack box dengan harga yang jauh lebih mahal atau lebih murah dari pesaing Anda. Anda perlu menentukan harga jual snack dengan tepat dan sesuai dengan harga di sekitar Anda.

4. Menggunakan Strategi Pemasaran
Untuk itu, sebelum Anda mulai memasarkan snack box yang Anda jual, sebaiknya Anda membuat rencana terlebih dahulu mengenai strategi pemasaran Bisnis snack box yang anda jalankan tersebut. Misalnya dengan menawarkan secara offline sekaligus online.

Sumber : https://ramesia.com/usaha-snack-box/

Kumpulan Tips Bisnis Es Buah Segar dengan Modal Kecil

Cara Produksi Es
Membuat es tidak perlu membuang waktu terlalu lama, karena kuantitas produksi dan variasi produknya dapat Anda atur sendiri. Pada dasarnya semua masyarakat bisa memproduksi es ini, cukup hanya dengan memperbanyak jam terbang

Maka oleh karena itu Anda dapat memproduksi es dengan mudah bersamaan dengan melakukan bisnis tersebut.

Kini membuat es begitu mudah, banyak yang rasa bisa Anda buat tanpa harus ribet menyiapkan bahan-bahan yang terkadang sulit didapatkan, belum lagi gagal karena salah komposisi bahan baku.

Saat ini sudah banyak di pasaran bahan es serbuk berbagai merk dengan beraneka rasa buah yang ditawarkan. Sehingga Anda hanya perlu mencampur bahan bubuk menggunakan air saja saat akan membuat es, kemudian tinggal dibekukan dan siap konsumsi.

Tapi tentu saja Anda mesti selektif memilih bahan-bahan produk yang nanti Anda gunakan, supaya kualitas es yang Anda pasarkan memuaskan para pembeli nantinya.

Oleh sebab itu kenapa peluang bisnis es sangat menjanjikan? Simak 8 Alasannya berikut ini:

1. Iklim Tropis Indonesia
Secara geografis, posisi negara kita di khatulistiwa ini sangat menunjang perkembangan bisnis es. Didukung oleh suhu udara yang semakin hari semakin panas.

2. Pelanggannya Berasal dari Berbagai Kalangan
Siapa yang tidak tahu es ? Mulai anak-anak hingga orang dewasa kenal dan familiar dengan yang namanya es . Produk ini sangat tidak asing bagi siapapun. Oleh karena itu berarti peluang menjualnya sangat mudah jika dibandingkan produk yang asing atau baru ditawarkan.

Baca juga  Kiat Sukses Membuka Usaha Roti Home Industri
Anda cukup menciptakan varian es yang nikmat, dengan bentuk penyajian yang menarik dan merk menggoda. Seiring dengan Waktu es Anda akan terkenal dan diminati oleh masyarakat.

3. Pasar Bisnis es Mudah Ditemukan
Cukup dengan memilih tempat yang banyak orang kunjungi dan strategis seperti Mall, Kampus, Sekolah, Futsal, Pasar, Kolam Renang dll, oleh karena itu Ramesia yakin bisnis Anda akan segera meraih kesuksesan.

4. Cukup mudah Dimulai, Dijalankan dan Diawasi
Untuk memulainya Anda hanya cukup memiliki Mesin Pembuat Es (Es Maker), baik yang model Es Puter/Skop atau tipe Kran (Soft Es ). Jangan khawatir dengan perawatan dan cara membuatnya, karena disetiap pembelian mesin selalu diberikan pelatihan hingga dapat membuat dan merawat dengan baik mesin es secara mandiri.
Tidak butuh tenaga dengan keahlian khusus dan berpendidikan tinggi, cukup berpendidikan SMP saja dapat menjadi operator mesin es .

Pemantauannya tergolong mudah karena semua mesin mengeluarkan produk yang sudah pasti, jadi kecurangan dari karyawan hampir tidak ada.

5. Tidak Perlu Banyak Karyawan
Anda cukup mempunyai minimal satu orang pegawai saja sebagai operator mesin sekaligus kasir dan pelayan, jadi 1 mesin hanya perlu 1 karyawan.

6. Tidak Butuh Keterampilan Tinggi
Prinsipnya semua orang bisa menjalankannya, hanya perlu jam terbang saja. Karena Bisa dipelajari dengan mudah seiring waktu sambil menjalankan bisnisnya.

7. Proses Pembuatan Cepat dan Bisa Diatur
Membuat es tidak perlu waktu terlalu lama, karena jumlah produksi dan variasi produk bisa Anda sesuaikan sendiri.

8. Peluang Bisnis es Abadi
Peluang bisnis es tak akan pernah tua, dari dulu hingga zaman sekarang bisnis es tetap ada. Percayalah di masa mendatang kesempatan bisnis es juga akan tetap ada dan terus tumbuh seiring waktu dan kegemaran orang-orang.

Demikianlah delapan alasan peluang bisnis es yang sangat menggiurkan. Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bisnis es begitu mudah untuk memasarkannya karena masyarakat Indonesia memiliki minat tinggi yang mana didukung oleh Pengaruh Iklim Tropis Indonesia.

Comments

Popular Posts