Potensi Bisnis Burger Rumahan yang Cukup Menguntungkan

Gambaran Bisnis Makanan Burger
Bahan Pokok Bisnis Burger Rumahan
Bahan pokok roti burger adalah daging segar giling yang dibentuk bulat pipih dan roti kering. Daging segar yang dipakai hendaklah berkualitas baik, tak berlemak dan masih fresh atau sudah beku (bila sudah dicetak).

Saat ini pebisnis burger rumahan yang mengganti dagingnya dengan aneka kreasi, contohnya: daging ikan, daging ayam segar atau bahkan tahu untuk burger vegetarian. Anda bisa mencetak sendiri daging burger atau belanja di pasaran bila suka hal-hal yang instan.

Akan tetapi, perlu digarisbawahi bila mencari di pasaran pilihlah yang 100% daging murni, jangan campuran. Karena saat ini tak sedikit daging burger yang sudah dicampur dan malah mirip sosis tipis, kandungan gizinya pun tidak terjamin, begitu juga rasanya.

Roti yang dipakai untuk burger berbentuk bundar dan terbagi dua, Anda bisa memproduksinya sendiri atau membeli langsung dari pembuat roti. Seleksilah roti yang tebal tapi tetap legit dan lembut, lumrahnya pengusaha burger tidak memproduksi sendiri roti burger.

Walau begitu bukan berarti Anda tidak boleh membuatnya sendiri terutama bila ingin mempunyai keunikan bentuk & rasa roti. Anda dapat memproduksi roti makanan burger sendiri dengan mengkreasikan susunan menjadi lebih menarik.

Tempat Usaha Burger
Tempat bisnis burger rumahan yang tepat biasanya ada di dekat minimarket, sekolah atau kampus. Anda juga dapat menawarkan burger di pusat perbelanjaan, atau mall-mall dan tempat di mana kaum muda sering berkumpul, sebab anak muda inilah tujuan pasar utama usaha kecil roti burger.

Baca juga  Tips dan Cara Membuat Burger Hot Dog yang Simpel
Sarana Prasarana Usaha Burger
Sarana dan Prasarana usaha yang wajib selalu ada di setiap usaha adalah Gerobak atau Etalase, pilihlah gerobak atau etalase yang mencolok, nyentrik dan menunjukan jenis usaha Anda.

Alat-alat memasak, seperti halnya: kompor masak dan tabung gas, wajan alumunium anti lengket & spatula, marina cooler dan kotak pendingin kecil untuk mendinginkan daging burger, aneka wadah dan peralatan lain.

Harga– Rp

-Gerobak kayu atau Etalase Kaca

2.000.000– 2.500.000

-Kompas gas dan tabung gas

150.000– 300.000

-Wajan anti lengket dan spatulanya

150.000– 200.000

-Kotak small pendingin

100.000– 400.000

-Ragam wadah dan peralatan lainnya

200.000– 400.000

Pegawai
Anda bisa juga mempercayakan bisnis roti burger ini kepada orang lain seandainya Anda sibuk untuk turun langsung. Sebab bisnis roti ini cukup simple, tapi bila Anda ingin terjun langsung Anda tidak membutuhkan pegawai untuk membantu Anda.

Iklam Usaha Burger
Pasanglah baliho yang mudah dilihat di sekitar lokasi usaha Anda, Anda bisa juga menyebarkan brosur tempel di sekitar kawasan usaha Anda. Resep Burger tersembunyi Anda yang nikmat juga merupakan promosi dari bibir ke bibir yang akan meningkatkan usaha Anda.

Harga Jual Burger
Harga mesti disesuaikan dengan tempat bisnis, untuk bisnis burger rumahan di sekitar tempat sekolah, Anda dapat menawarkannya antara Rp. 5.000– Rp. 7.000. Di depan minimarket antara 7 rb hingga 12 rb, dan untuk di pusat mall atau kantor kerja bisa Anda jual kisaran 10 rb hingga 15 rb

Resiko Usaha Roti Burger
Resiko bisnis burger rumahan ialah kenaikan harga bahan utama terutama daging baru, ambilah daging langsung dari pemasok. Anda juga sepatutnya memiliki lebih dari satu pemasok, demikian pula untuk roti burger.

Kadang-kadang muncul juga wacana mengenai daging sapi gila, antrak atau bahkan daging tikus rumahan. Nah, untuk mengatasi hal tersebut ada baiknya Anda Mendaftarkan bisnis burger rumahan Anda demi mendapatkan izin usaha kecil P-IRT dan LP BPOM. Di samping itu Anda juga dapat mengurus sertifikasi halal MUI supaya bisnis burger rumahan Anda semakin mendapat kepercayaan.

Sumber : https://ramesia.com/bisnis-burger-rumahan/

Tips Sukses Memulai Usaha Donat Pisang

Kue donat- Siapa yang belum mengenal salah satu jenis kuliner ini? Sebagian besar orang tentu mengetahuinya. Kue donat ialah jajanan yang lumayan banyak disukai orang dari bermacam-macam tingkatan, dari anak kecil sampai orang lanjut usia.

Dengan bentuknya yang khas yaitu bentuk bundar dan memiliki lubang di tengahnya. Usaha donat pisang adalah ragam usaha makanan yang tidak mungkin pernah mati karena bisnis ini senantiasa disukai oleh kebanyakan orang. Kesimpulannya, bisnis roti donat merupakan usaha yang cukup menggiur di tengah maraknya persaingan di antara para pebisnis.

Siapakah yang tak pernah mendengar jenis kue yang terkenal ini? Pasti kebanyakan konsumen pernah mendengarnya sebagai kue pasar dan merupakan makanan kesukaan mereka. Teksturnya yang bundar dengan bolong di bagian tengah yang merupakan ciri khasnya. Saat ini begitu banyak tekstur dan rasa dari donat.Donat bukan hanya memiliki bolong di tengah, tapi sekarang sangat banyak kue donat yang bertipe persegi empat tanpa dibolongi bagian tengahnya, bahkan sekarang telah hadir donat dengan berbentuk menyerupai angka delapan. Berbagai macam inovasi bentuk donat membuat roti ini semakin digandrungi oleh banyak lapisan masyarakat tanpa memandang usia.

Sangat banyak cara pembuatan donat yang bisa dijumpai di internet, ataupun dari para produsen usaha kue donat. Ada sebagian adonan roti donat yang dicampurkan dengan campuran kentang sehingga mempunyai bentuk yang gurih dan lezat dimakan. Ada juga adonan donat yang dilengkapi dengan madu sehingga memiliki rasa manis yang unik. Selain itu adapula adonan kue donat yang ditambah tanaman ubi yang biasanya disebut kue donat. Dan dikenal juga kue donat alami, yaitu adonan donat yang asli tanpa dicampur bahan lainnya.

Saat ini sangat mudah ditemui di pinggir jalan para pedagang donat ataupun pada bentuk bisnis rumahan. Biaya yang ditawarkan bermacam-macam antara Rp.500 sampai Rp.2000. Di antara pebisnis yang masuk ke dalam usaha kue donat adalah Utami. Adapun harga roti donat perbuah yang ditawarkan perempuan jelita ini sebesar Rp.500. Harga yang cukup murah tapi dengan mutu yang terjamin sehingga sangat laris, dan dicari para pembeli.

Baca juga  Cara Mudah Membuka Usaha Makanan Beku di Surabaya
Saat ini donat bisa dengan mudah kita jumpai di banyak kawasan usaha dikarenakan banyaknya pelaku kuliner yang menjual donat. Sekarang kue donat memiliki banyak tekstur dengan bermacam-macam variasi cita rasa dan berbagai bahan (donat madu, donat kentang, dll) serta harga bervariasi. Fenomena banyaknya aneka variasi donat, ditambah dengan bermacam-macam bentuk dan cita rasa serta bahan adonan menjelaskan inovasi dari pelaku bisnis untuk memisahkan bisnisnya dengan kompetitornya.

Baiknya kita memahami, sebenarnya untuk memulai usaha donat pisang tidaklah membutuhkan uang yang banyak. Dengan menggunakan modal yang kecil, kita bisa menjalankan bisnis kue donat dengan omset yang menguntungkan. Apabila anda berminat untuk merintis usaha berjualan donat, ada beberapa faktor yang baiknya anda pertimbangkan, di antaranya :

Kemauan yang Kuat Untuk Berbisnis Kue Donat
Hal ini sangatlah penting. Perlu anda ketahui walaupun anda mempunyai modal yang besar namun tidak dilengkapi kenginginan keras untuk berbisnis roti donat maka tidak akan berhasil. Itulah urgennya kenginginan yang keras. Oleh karena itu, baiknya anda mempunyai kemauan yang kokoh untuk berwiraswasta roti donat.

Variasi Kue Donat
Sebaiknya anda berupaya untuk membuat donat yang bervariasi, karena kue donat yang memiliki rasa dan bentuk yang biasa sudah membuat bosan bagi para pecinta kuliner sehingga tidak disukai oleh mereka. Oleh karena itu, baiknya anda membuat untuk membuat donat dengan varian yang berbeda, contohnya kue donat pisang, roti donat bakar, donat madu dan lain sebagainya.

Harga Jual Donat
Berikutnya anda mempunyai banyak jenis kue donat, langkah berikutnya ialah mematok harga jual roti donat. Sebaiknya anda ketahui dengan banyaknya jenis donat maka harga roti donat pun harus ditentukan bervariasi tergantung dengan segi biaya produksi roti donat, dimulai dari yang paling maha sampai yang paling murah.

Marketing
Syarat Ini ialah salah satu step yang harus dilakukan oleh seorang pelaku usaha roti donat. Langkah marketing merupakan faktor keberhasilan sebuah bisnis. Sama halnya dengan usaha donat. Selanjutnya setelah anda membuat donat ialah memasarkannya. Teknik marketing roti donat bisa dilakukan dengan taktik dropship di sejumlah kantin, atau dipasarkan di tempat tinggal sendiri.

Comments

Popular Posts