Manfaat Ikan Keli Bagi Kesehatan

Kandungan Nutrisi Ikan Keli
Omega-3, asam lemak, vitamin : D dan B2 (riboflavin), fosfos, kalsium dan Mineral : zat besi, seng, magnesium, yodium, dan kalium.

Artikel kali ini akan memberitahu Anda dahsyatnya manfaat ikan keli untuk kesehatan tubuh manusia.

Di bawah ini adalah beberapa manfaat dari memakan ikan untuk tubuh:

Mencegah Terjadinya Sakit Jantung
Manfaat yang paling utama dari konsumsi ikan adalah mencegah terjadinya sakit jantung. Berdasarkan sebuah pemeriksaan, suku dari Eskimo yang berlokasi di Greenland memiliki prevalensi dari penderita sakit jantung yang terendah. Hal serupa juga terjadi di Jepang, disana jarang sekali didapati orang yang memiliki penyakit jantung koroner. Apa yang menyebabkan semua itu terjadi? Rahasianya sangat mudah, yakni orang Jepang maupun orang Eskimo amat suka makan ikan.

Orang Jepang dan Eskimo biasa mengkonsumsi ikan saat kondisi belum dimasak (mentah), atau lebih dikenal dengan sashimi.

Sashimi adalah makanan yang didalamnya terkandung banyak manfaat ikan keli. Orang Jepang sering mengonsumsi makanan tersebut, dengan bahan utama ikan segar dalam keadaan mentah. Pada umumnya, orang Eskimo dan orang Jepang senang makan ikan dengan jumlah besar, maka dari itu kesempatang untuk mengidap penyakit kardiovaskuler maupun sakit jantung bisa lebih dihindari, khususnya bagi pengidap penyakit jantung koroner. Dalam satu hari, orang Eskimo memakan ikan sebanyak 300¬-400 gram dan orang Jepang suka memakan 100-200 gram ikan dalam sehari-harinya.

Makanan Pendamping Nasi yang Sempurna
Apabila sedang malas harus sarapan dengan lauk yang itu-itu saja, bisa coba untuk mulai mencoba ikan untuk daftar menu pendamping nasi yang sedap. Ikan merupakan sumber protein hewani yang memiliki banyak kelebihan, di antaranya adalah: kaya akan vitamin,protein,mineral dan memiliki sedikit kalori. Ikan sangatlah bagus bagi yang ingin menjaga kesehatan metabolisme tubuh selain dari apa yang kita dapatkan dari makan sayur-sayuran. Kandungan gizi yang terdapat di dalam ikan juga cukup baik untuk tubuh, seperti asam amino esensiil maupun non esensiil.

Baca juga  Ini Manfaat Abon Jambu Mete yang Sebaiknya Anda Ketahui
Selain itu, Ikan pun memiliki daya serap yang relatif tinggi berkisar antara 90-100 persen.

Tidak hanya itu, Ikan pun gampang untuk diolah bisa dikukus, direbus, atau digoreng yang lebih menyehatkan.

Pencegahan Penyakit Kolesterol
Orang yang rentan terkena sakit jantung koroner adalah seseorang yang mempunyai jumlah kolesterol di atas 300 mg/dl. Walaupun demikian, bahaya dari penyakit kolesterol tidak bisa berlangsung apabila rajin makan ikan.

Itu dikarenakan pada bagian tubuh ikan mempunyai kandungan minyak ikan yang amat tinggi.

Kegunaan minyak ikan (cold liver) yang ada pada tubuh ikan, memiliki kandungan asam lemak tak jenuh yang baik bagi kebugaran jantung yaitu asam lemak omega.

Menemani Program Diet Sehat
Apabila sedang menjalani program diet, makan ikan adalah alternatif yang bagus bagi Anda. Ikan kaya akan vitamin, mineral, dan nutrisi. Orang yang suka mengonsumsinya umumnya akan jarang memakan makanan yang memiliki banyak kandungan lemak jenuh seperti halnya yang ada pada keju atau daging.

Mengapa ikan baik untuk diet?

Ikan tidak memiliki kandungan kolesterol yang tinggi, memiliki banyak protein dan vitamin dan juga mempunyai kandungan omega 3 yang amat baik. Ikan tidak bakal menghalangi program diet Anda.

Menyehatkan Sistem Kardiovaskuler
Manfaat memakan ikan bisa menghindari terjadinya sakit berat, contohnya gagal jantung, maupun penyakit-penyakit berat lainnya.

Sumber : https://ramesia.com/manfaat-ikan-keli/

Cara Membuat Popcorn Caramel Enak Ala Kamu


Apa Itu Popcorn?
Apa itu popcorn? Popcorn merupakan cemilan atau jajanan yang terbuat dari biji jagung yang dimakan saat bersantai, menonton film, dan acara keluarga. Popcorn adalah makanan yang banyak diminati oleh anak kecil dan remaja yang banyak dijual di bioskop, area taman bermain, pasar malam, sekolah, dan kampus atau juga tempat dimana banyak orang yang berkumpul. tempat seperti yang disebutkan sebelumnya yang jadi sasaran paling pertama dalam menjual popcorn.

Bahan baku pembuatan popcorn adalah jagung. Popcorn ialah jagung yang dipanaskan dengan suhu tinggi. Sedangkan mentega sendiri digunakan agar popcorn jadi lebih gurih dan enak. Memasak popcorn tidaklah susah hanya dengan memasukkan 1 sdm mentega dan 2 hingga tiga sendok jagung ke dalam mesin popcorn. Dan dalam waktu dua menit popcorn yang gurih dan lezat siap untuk dijual dan disantap.

Sebelum kita mencoba untuk menjual popcorn sebelumnya pastikan kita harus mencari lokasi berjualan popcorn yang strategis dan ramai karena tak semua orang menyukai popcorn sebagai cemilan, dan pastinya masih banyak aneka cemilan yang lainnya. Kemudian juga untuk tempat sewa yang akan dijadikan sebagai tempat penjualan harus disesuaikan dengan harga dan banyaknya penjualan yang terjadi.

Modal yang Dibutuhkan untuk Berjualan Popcorn
Modal yang kita perlukan untuk menjalankan usaha popcorn memang masih dapat dikatakan kecil dengan pertumbuhan profit yang lumayan tinggi. Menjalankan usaha popcorn dapat dikatakan tidaklah sulit dengan berbagai kemudahan menemukan bahan untuk membuat popcorn yang murah serta banyak ditemukan di supermarket. Bisnis popcorn juga memberikan cara penyajian dengan inovasi-inovasi popcorn berbagai rasa dari bumbu-bumbu yang berbeda. Untuk menjalankan usaha popcorn dengan langkah yang mudah Anda perlu melakukan empat hal di bawah ini:

1. Yang pertama, buat perencanaan ketika memulai bisnis popcorn Anda. Buat skema atau gambaran bisnis dengan cara memfokuskan satu jenis popcorn yang Anda buat, misalkan popcorn dengan rendah lemak (low fat). Anda bisa menjelaskan secara general mengenai varian popcorn tersebut mulai dari rasanya, cara pengemasan yang dibutuhkan, pemilihan tempat penjualan dan perencanaan lainnya.

Baca juga  Aneka Menu Resep Tongseng Paling Lezat Dan Nikmat Di Indonesia
2. Kedua persiapkan alat-alat yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha popcorn mulai dari mesin popcorn yang akan digunakan hingga peralatan pendukung lainnya. Sebenarnya popcorn juga tidak termasuk ke dalam makanan yang mengancam kesehatan kita jika saja cara pengolahan maupun penyimpanannya tetap terjaga kualitasnya. Untuk membuat popcorn dengan mutu, kualitas dan kepercayaan yang baik dari pembeli tentu dapatkan juga perizinan dari departemen kesehatan beserta dengan sertifikat halal dari MUI.

3. Yang ketiga, jika Anda ingin memasarkan produk popcorn Anda dengan cara online atau dengan membungkusnya langsung kemudian ditawarkan ke para supplier, tentu Anda harus melabeli produk dengan merk yang unik dan baik. Jangan lupa untuk menyertakan bahan-bahan pada kandungan popcorn yang dibuat, berat total produk, kode kadaluarsa produk, informasi kandungan gizi, izin dari badan usaha dan informasi produksi lainnya.

4. Promosikan bisnis popcorn kepada khalayak dengan cara membidik sasaran yang tepat. Usaha popcorn ini banyak peminatnya serta tinggi akan permintaannya di kalangan masyarakat.

Kemudian setelah Anda tahu hal-hal yang penting untuk dilakukan dalam bisnis popcorn, Anda bisa langsung mulai bisnis tersebut. Bahan baku dalam usaha popcorn ini memakai jagung dan mentega, popcorn tersebut diproduksi melalui cara memanaskan jagung dengan menggunakan suhu yang cukup tinggi hingga jagung mengembang. Penambahan mentega digunakan untuk menghasilkan rasa dan aroma popcorn yang lebih enak, nikmat, dan gurih. Selain bahan tadi biasanya pembuatan popcorn juga bisa menggunakan bahan pewarna dan gula untuk pemanis.

Resep dan Cara Membuat Popcorn
Bahan dan Alat yang Dibutuhkan:
· Biji jagung untuk popcorn
· Mentega
· Panci beserta tutupnya (dapat diganti menggunakan wajan besar)
· Gula bubuk

Cara Membuat:

1. Siapkan panci di atas kompor. Siapkan dan ditakar sesuai selera jagung yang akan dibuat popcorn.
2. Campurkan 2 sdm mentega ke panci, lalu nyalakan kompor dengan api sedang. Setelah mentega mulai meleleh, kecilkan api kompor dan masukkan dua genggam jagung ke dalam panci.
3. Kemudian tutup panci dan sesekali goyangkan panci sehingga membuat semua jagung terkena mentega.
4. Lalu biarkan beberapa saat, dan Anda akan mendengar suara letupan kecil di dalam panci.
5. Biarkan hingga suara letupan selesai, kemudian matikan kompor.
6. Terakhir, buka tutup panci dan tambahkan gula sesuai dengan selera, lalu campur merata.
Siap disajikan hangat. Jika ingin popcorn jadi lebih berasa dan berwarna bisa dengan cara ditambahkan dengan gula cair dan pewarna makanan alami.
Selamat mencoba.

Comments

Popular Posts